Headlines News :
Home » » BUAH DARI RAMADHAN

BUAH DARI RAMADHAN

Written By atmkeppo on Senin, 30 Mei 2011 | Senin, Mei 30, 2011

Tujuan Ramadhan adalah membuahkan manusia-manusia yang bertaqwa sebagaimana Allah firmankan dalam surat Al-Baqarah ayat 183.Taqwa dibangun dari dua hal yaitu:
1. Iman
2. Amal Shaleh
Allah menginginkan kita menjadi orang-orang yang imannya kuat,tahan banting,tak kenal patah arang,selalu yazid (bertambah).Dimanapun kita tinggal,siapapun kita,apapun kedudukan kita maka iman selalu ada dalam dada,karena ia pengontrol jiwa yang sedang gelisah,ia pengontrol hati yamg sedang sedih dan ia pelipur lara raga yang gundah.
Iman tanpa amal saleh akan terasa hampa karena iman itu abstrak,maka untuk mengkongkritkannya adalah amal shaleh.
Kesalehan yang diharapkan dari madrasah ramadhan adalah tiga kesalehan yaitu :
1. Kesalehan individu, Allah mengharapkan kita bukan hanya rajin qiyamul lail di bulan ramadhan, tapi Allah juga menginginkan kita rajin dibulan lain. Allah menginginkan kita rajin puasa bukan hanya dibulan ramadhan tapi juga dibulan lain, maka disitulah ada puasa sunnah.
2. Kesalehan sosial, Allah menginginkan kita bukan hanya dibulan ramadhan rajin berinfak itu tapi juga di bulan lain.Boleh jadi gempa yang bertubi-tubi itu adalah Allah mengetuk hati kita supaya kita mau peduli kepada sesama.
3. Kesalehan Profesi, Allah menginginkan kita saleh secara profesi, karena perlu kita ingat taqwa itu tidak memandang tempat.Yakinlah apapun propesi kita ketika kita memberikan kemudahan kepada orang lain maka itu pahala yang luar biasa dihadapan Allah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ATM KEPPO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger